Batalyon A Pelopor Siagakan Pengamanan di Rumah Sakit dan TPU Macanda

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di Rumah Sakit rujukan Covid -19 serta TPU Macanda.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, menyampaikan bahwa upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas. Yang mana saat ini sedang menghadapi masa pandemi covid-19.

“Salah satu program dari Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis,” ucap Mahammad Anis

Semntara itu AKBP Darminto sebagai Komandan Batalyon A Pelopor menjelaskan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung dari Dansat Brimob Polda Sulsel untuk melaksanakan pengamanan di Rumah Sakit dan TPU Macanda yang menangani Pasien covid-19.

“Seperti yang sudah kita ketahui, adanya beberapa kejadian di wilayah lain tentang pasien covid-19 yang diambil paksa oleh pihak keluarga, maka dari itu kami dari Brimob Batalyon A Pelopor melakukan pengamanan dan pengawalan,” kata Darminto, Sabtu (22/8/2020).

Darminto menegaskan untuk mewujudkan bhakti brimob di masyarakat personel yang terlibat pengamanan ditekankan untuk mengedepankan upaya – upaya Kepolisian serta mengedepankan sikap humanis kepada keluarga jenazah.

“Maka dari itu untuk mewujudkan Bhakti Brimob di Mayarakat utamanya untuk para kelurga Jenazah makan personel pengamanan harus lebih mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif dan sikap humasnis dalam segala tindakan,” tanda Darminto.

Komentar

Loading...