Belajar Tatap Muka 3 Jam, Kadisdik Sulsel: Kita Diskusikan Dulu Dengan Sumber yang Berkompeten

Prof Muhammad Jufri

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri membeberkan akan mengevaluasi kebijakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel sebelumnya, yang dijabat oleh Basri terkait proses belajar tatap muka selama 3 jam.

Dalam penerapannya kedepan, ia mengaku harus melibatkan Gugus Tugas Covid-19 yang berperan penting untuk menentukan dan mengetahui wilayah mana saja yang layak menerapkan proses belajar tatap muka yang akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 WITA.

“Sebagai sumber yang berkempoten, tentunya Satgas Covid yang mengetahui kebijakan itu apakah dilanjutkan atau ada pertimbangan lain,” ucap guru besar UNM itu.

Kendati begitu, Prof Muhammad Jufri yang juga Mantan Dekan Fakultas Psikologi itu membeberkan, kebijakan tersebut dinilai tepat dan pihaknya akan melanjutkan, jika telah mendapat instruksi dan lampu hijau dari pihak terkait seperti Satgas Covid 19 dan Dinas Kesehatan Sulsel.

Meski kebijakan itu nantinya diterapkan, ia menegaskan pihaknya akan berhati hati, lantaran keselamatan siswa menjadi prioritas.

Tidak hanya rekomendasi dari Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan, kata dia, orang tua murid juga turut andil dalam pemberian izin kepada anak-anaknya.

“Untuk memastikan sekolah boleh buka atau tidak yah, tentu sudah ada syarat-syaratnya antara lain, harus ada dari Pemda. Adapun dari Pemda masih harus ada lagi, sesuai pernyataan Menteri bahwa harus ada persetujuan dari orang tua, kalau pun boleh masuk tapi orang tuanya tidak mengizinkan tetap tidak boleh,” tandasnya. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...