Dilema Lionel Messi

Lionel Messi bersama anaknya/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Musim 2019/2020 boleh jadi adalah momen kebersamaan terakhir Barcelona dengan Lionel Messi. Sang superstar sudah menyatakan bahwa masa depannya mungkin bukan lagi di Camp Nou.

Striker berusia 33 tahun itu menghabiskan seluruh karirnya di Camp Nou. Namun, dengan klub sekarang dalam kondisi krisis, dia diklaim bisa pindah. Ada tiga klub yang disebut-sebut bisa menjadi tujuan peraih enam Ballon d’Or tersebut, yakni Manchester City, Paris saint Germain (PSG), dan Inter Milan.

Ini bukan isapan jempol belaka. Laporan di Spanyol menyebutkan bahwa sang kapten sudah memberi tahu pelatih baru Barca, Ronald Koeman bahwa dia serius mempertimbangkan masa depannya di Barcelona.

Menurut stasiun radio RAC1, penyerang Argentina itu mengadakan pembicaraan dengan Koeman kemarin. Dalam pertemuan itu, Messi mengatakan kepada pelatih asal Belanda tersebut bahwa dia terlihat lebih memungkinkan untuk keluar daripada tetap di klub.

Tapi, tentu tidak gampang bagi klub manapun untuk membajak Messi. Pemain kelahiran Rosario, Argentina itu juga paham sulit baginya untuk pergi karena kontraknya. Seperti diketahui, Messi menerima gaji tahunan 64,2 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Angka itu sebagaimana dikutip dari laporan 90min membuat La Pulga, julukan Messi jauh dari jangkauan sebagian besar klub di seluruh dunia. Terutama di tengah pandemi virus korona. Namun, juga bukan sesuatu yang mustahil.

Komentar

Loading...