Jelang Final Liga Champions: Bahaya Berjudi

PSG akan bertemu Bayern Munchen di final Liga Champions, Senin mendatang/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LISBON—Kolektor lima gelar, Bayern Munchen akan menghadapi debutan final, Paris saint Germain (PSG) di partai puncak Liga Champions, Senin, 24 Agustus mendatang. Kedua klub mungkin tergoda melakukan rotasi, tapi itu bisa jadi perjudian berbahaya.

Bayern saat ini tengah berharap-harap cemas menunggu perkembangan cedera bek andalan mereka, Jerome Boateng. Palang pintu timnas Jerman itu tidak mampu menyelesaikan pertandingan kontra Lyon karena mengalami masalah otot di paruh pertama.

Kalau Boateng tidak siap hingga hari Minggu, ia akan jadi penonton di Estadio do Sport Lisboa e Benfica. Dan ada beberapa nama yang bisa dipilih Pelatih Bayern, Hansi Flick untuk mendampingi David Alaba.

Nama Niklas Sule ada di daftar teratas. Bek muda Jerman itu menggantikan Boateng di semifinal. Masalahnya adalah Sule tidak pernah menjadi starter dalam pertandingan kompetitif 10 bulan terakhir. Tak heran, ia sempat melakukan blunder yang nyaris membuat gawang Bayern kebobolan.

Lucas Hernandez adalah opsi lain. Akan tetapi Flick sepertinya ragu memainkan dua bek tengah berkaki kidal. Sementara opsi ketiga, Flick bisa menurunkan pemain serba bisa, Javi Martínez untuk bermain sebagai bek tengah.

Pilihan terbaik untuk duet bek tengah harus diputuskan Flick saat menyusun benteng pertahanannya. Pasalnya, PSG sudah melihat celah Die Roten ketika berhadapan dengan Lyon. Andai Manuel Neuer tidak bermain bagus dan keberuntungan menaungi Lyon, mungkin bukan Bayern yang kini mentas di final.

Komentar

Loading...