Juara Liga Europa, Pelatih Sevilla, Lopetegui: Skuat Ini Hebat

Julen Lopetegui berselebrasi bersama pemainnya. Foto: Wolfgang Rattay / AFP / Getty Images

FAJAR.CO.ID, COLOGNE—Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui sangat puas dengan sukses anak asuhnya meraih gelar Liga Europa dengan mengalahkan Inter Milan. Menurutnya, anak asuhnya bermain sangat bagus.

“Skuad ini hebat. Bahkan jika kami tidak menang, saya masih menyukai orang-orang ini, tetapi hari ini kami membawa pulang hadiahnya,” kata Lopetegui setelah pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Mantan pelatih Spanyol dan Real Madrid itu menjelaskan, timnya percaya diri di laga ini meski sempat tertinggal lewat gol cepat Inter. “Mereka percaya pada apa yang mereka kerjakan dan apa yang mereka transmisikan. Kami selalu percaya. Tim ini tidak pernah menyerah,” jelasnya.

Bek Sevilla, Diego Carlos tak kalah senang. “Semua pemain memberikan yang terbaik, itu luar biasa. Gelar ini sangat penting bagi kami semua, saya sangat senang dengan semua yang telah dilakukan klub untuk saya dan saya sangat senang. Saya akan pulang dengan piala, gol, dan istri yang sedang hamil!” ujarnya.

Pada laga final di Cologne hari ini, Romelu Lukaku mencetak gol cepat di menit ke-5 lewat titik penalti. Luuk De Jong kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-12. Sevilla berbalik memimpin di menit ke-33. Lagi-lagi gol dicetak De Jong.

Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Diego Godin di menit ke-36. Kemenangan 3-2 Sevilla kemudian ditentukan dengan bunuh diri Lukaku di menit ke-73 usai membelokkan tendangan salto Carlos. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar