Kalahkan Inter, Sevilla Juara Liga Europa

Luuk de Jong mencetak gol pertama Sevilla untuk menyamakan kedudukan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, COLOGNE—Sevilla meraih gelar Liga Europa setelah mengalahkan Inter Milan di babak final Sabtu, 22 Agustus hari ini. Wakil Spanyol tersebut merengkuh trofi berkat kemenangan tipis 3-2 atas Nerazzurri.

Bagi Sevilla, ini adalah gelar keenam mereka sepanjang sejarah kompetisi. Sebelumnya, Sevilla juga juara pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di RheinEnergieSTADION, Inter Milan mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Bermula dari serangan di sisi kanan, Diego Carlos menjatuhkan Romelu Lukaku di kotak terlarang.

Wasit  Danny Makkelie pun menunjuk titik putih sekaligus memberikan kartu kuning kepada Diego Carlos. Lukaku yang mengeksekusi sendiri penalti itu dengan mudah menaklukkan kiper Yassine Bounou.

Sevilla merespons cepat. Dengan penguasaan bola lebih bagus, mereka pun bisa menyamakan kedudukan di menit ke-12. Gol dilesakkan Luuk de Jong lewat tandukan kepala usai menerima umpan silang dari Jesus Navas.

Pada menit ke-33, Sevilla yang berstatus kolektor gelar terbanyak berbalik memimpin. Lagi-lagi Luuk de Jong yang memaksa Samir Handanovic memungut bola dari dalam gawangnya lewat tandukan kepala setelah menerima umpan silang dari Ever Banega.

Namun, Inter juga mampu membalas dengan cepat. Pada menit ke-36, bermula dari sepak pojok, umpan Marcelo Brozovic diselesaikan bek tengah Inter, Diego Godin dengan sundulan. Skor 2-2 ini bertahan hingga turun minum.

Komentar

Loading...