Kantor Polisi Nyaris Diobrak-abrik Pria Mabuk Pakai Kapak, Ternyata…

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Patahuddin, 38, sempat mencuri perhatian. Bahkan, dia nyaris merusak kantor polisi di Kabupaten Takalar, Sulsel.

Aparat kepolisian Polsek Galesong Selatan (Galsel) berhasil mencegat pria yang menerobos kantor polisi. Dia menenteng kapak disertai suara lantang dari mulutnya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (21/8/2020) siang kemarin. Polisi bersenjata lengkap, sigap menahan pria yang sempat diduga akibat pengaruh minuman keras (miras) itu.

Belakangan diketahui, ternyata Patahuddin mengidap gangguan kejiwaan. Penyakitnya itu kambuh hingga nyaris mengobrak-abrik menggunakan senjata tajam itu.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Galesong Selatan, AKP I Wayan Suanda. Perwira tiga balok ini membantah Patahuddin berbuat aksi terlarang itu akibat pengaruh miras.

“Tidak ada berita miras. Hanya over dosis obat dari Polres Takalar.Karena lama pingsan ditunggu sampai sore. Saat bangunSudah seperti orang gila. Makanya dibawa ke rumah sakit gila,” kata Wayan, Sabtu (22/8/2020).

Beruntung saat dicegat dan ditahan oleh beberapa polisi berbadan kekar di sana, kapak milik Patahuddin tidak melukai petugas.

Hanya saja, pria berjanggut tipis itu dievakuasi dan dibawa ke tempat yang aman dan jauh dari masyarakat demi keselamatan.

“Tidak ada yang terluka. Karena cepat ditangkap. Anggota memang masih pada melek jaga,” tambahnya, melalui pesan singkat.

Tanpa menunggu lama, Patahuddin pun langsung dibawa ke RSUD Dadi, Kota Makassar, untuk memastikan benar tidaknya dia mengidap gangguan kejiwaan.

Komentar

Loading...