Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Makassar II Sudah Terkumpul Rp104 Miliar Lebih

Sembari gowes, jajaran UPT SAMSAT Makassar II, saat memantau pelayanan Samsat Keliling di Jalan Boulevard, Sabtu 22 Agustus 2020.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Olahraga bersepeda kini banyak digemari oleh masyarakat. Termasuk warga Makassar.

Rutinitas ini ikut dijalankan oleh jajaran UPT SAMSAT Makassar II. Sembari berolahraga, jajaran pimpinan hingga pegawai UPT, memantau kondisi Samsat keliling sambil bersepeda, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Kepala UPT SAMSAT Makassar II, Gita Ikayani, mengatakan, tak ada libur untuk jajaran pegawainya. Pelayanan tetap harus berjalan, terutama layanan Samsat Keliling yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

Dia dan jajarannya sengaja mengontrol layanan tersebut sambil gowes bersama. “Jadi pelayanan tetap terpantau, sekaligus sambil berolahraga. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” bebernya.

Kasi Pendataan dan Penagihan Samsat Makassar II, Doddy Rahmat mengatakan, capaian yang dilakukan Samsat Makassar II pada Juli tahun 2020 baru-baru ini berjumlah Rp104.231.454.875, dengan total target Rp168.790.867.000 Jika dipersentase capaiannya sudah 61,75 persen.

Kata dia, jumlah kendaraan yang menunggak untuk wilayah Makassar II, meliputi Panakkukang, Bontoala, Biringkanaya, Tamalanrea, dan Manggala mencapai Rp210.160.088 untuk 50-an kendaraan roda empat.

Dia mengatakan, capaian PKB ini akan mendorong pembangunan di Sulsel. “Apalagi dalam kondisi saat ini. Makanya tugas kami untuk terus menggenjot pendapatan sektor pajak kendaraan bermotor,” bebernya. (ful)

loading...

Komentar

Loading...