Ritual Indra Bekti Sebelum Naik ke Atas Panggung

Indra Bekti (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Indra Bekti memiliki kebiasaan wajib yang harus dilakukannya sebelum naik ke atas panggung. Suami Aldilla Jelita itu mengharuskan diri melakukan senam muka yang disebutnya dengan istilah tiger face.

Senam muka ini dilakukan Indra Bekti selama kurang lebih 30 detik dengan membuka mulut selebar mungkin kemudian ditutup kembali dan dilakukan secara berulang. Senam muka ini bertujuan untuk menyegarkan wajah supaya ekspresi wajah Indra Bekti lebih terlihat ketika menjadi pembawa acara.

“Senam muka agar ekspresi kita lebih kelihatan dibandingkan kita tidak melakukan senam tersebut. Senam muka ini menarik semua urat-urat yang kaku di wajah kita. Jadi kita lebih ekspresif,” ujar Indra Bekti saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/8).

Terkadang, Indra Bekti juga melakukan hal ini di pagi hari untuk sekadar membuat wajahnya terlihat lebih segar. Ia juga melakukan senam wajah ketika membuat konten di Instagram, video streaming atau sejenisnya.

“Karena biasanya kan kita habis dari mana-mana, habis ngantuk, habis tidur, muka kurang segar. Dengan senam muka pasti lebih segar,” papar Indra Bekti.

Indra menuturkan bahwa senam ini bukan dilakukan untuk meniruskan wajah. Indra menduga, senam muka ini tidak akan terlalu berefek pada usaha penirusan wajah. Senam muka lebih untuk membuat wajah terlihat lebih ekspresif atau ekspresi yang dimunculkan di wajah kita jadi lebih terlihat setelah urat-urat pada wajah lebih lentur. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...