Saipul Jamil Ikhlas Terima Keadaan

Ilustrasi Saipul Jamil (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Pedangdut Saipul Jamil tengah mendekam di dalam tahanan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, akibat kasus asusila dan kasus suap. Berbeda dibanding di awal-awal masuk penjara, mantan suami Dewi Perssik itu kini lebih legawa menghadapi kenyataan pahit ini.

Hal itu diungkapkan sahabatnya, Indah Sari yang belum lama ini menjenguk Saipul Jamil di rutan. Indah melihat wajah kawannya itu sudah lebih ikhlas dengan kondisinya.

“Kalau sedih sudah pasti, tapi kan keikhlasannya sudah ada. Maksudnya ikhlas, ini memang caranya Allah. Kalau di awal-awal masuk kan kayak ada rasa nggak terima gitu,” ucap Indah Sari.

Indah melihat sosok Saipul Jamil juga termasuk orang yang sangat tegar di tengah situasi sulit. Selain harus mendekam di dalam penjara, aset-aset berharganya seperti mobil, rumah dan ruko sudah habis terjual untuk menutupi pengeluaran hidup sehari-hari dan membiayai perkara hukum.

Sebaliknya, Saipul Jamil justru berusaha menguatkan Indah Sari dengan kata-katanya yang menggugah dan memotivasi. Indah Sari lebih bersemangat setelah mendengarkan kata-kata dari sahabatnya itu.

“Aku kan sempat curhat sama Bang Haji (Saipul). Dia malah menguatkan saya. Dia bilang ‘Indah, lo ada masalah, tapi lo di luar. Masih bisa salat, puasa, jalan-jalan, bisa ketemu saudara, keluarga, masih bisa menghirup udara bebas. Saya di sini punya masalah, tapi hanya di sini saja.’ Dalam artian punya masalah hidup tapi hanya bisa diselesaikan di ruangan itu,” paparnya.

Komentar

Loading...