Setelah Pandemi Covid-19, Anis Matta Beberkan Ancaman Virus Ganas pada 2023 dan 2026

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta memprediksi krisis akibat penularan Covid-19 yang menimpa dunia dan Indonesia, tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Menurut Anis Matta, bakal muncul virus lain dan lebih ganas menyebar pada 2023 dan 2026 usai pandemi Covid-19 berakhir. Akibatnya, pandemi virus ini akan semakin mempengaruhi kekacauan global.

Anis Matta menyampaikan itu saat melakukan kunjungan ke kantor redaksi satu media daring di Jalan Palmerah, Jakarta, Kamis (20/8).

“Ada satu dokumen yang saya baca, yang mengatakan bahwa kemungkinan 2023 dan 2026 ada lagi virus lain,” ungkap Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu (22/8).

Berkaca dari itu, Anis Matta menilai, tidak terdapat definisi akhir dari krisis yang diakibatkan oleh penyebaran virus. Hal itu seperti persoalan teroris yang penyelesaiannya tidak bisa ditentukan waktu.

“Jadi ini satu jenis krisis yang tidak ada definisi akhirnya. Maksudnya tidak ada satu situasi nanti berakhirnya begini. Sejak 2001 misalnya anda mendengar isu teroris, selesai tidak isu itu? tidak,” kata dia.

Dia menyatakan, ada faktor yang membuat situasi lebih berat daripada hari ini, yaitu menurunnya sistem global. Utamanya dengan kehidupan di kota yang menjadi tempat terkonsentrasinya manusia.

“Karena pada dasarnya virus itu berhubungan dengan kehidupan kota, di mana manusia terkonsentrasi dalam jumlah besar. Makanannya berupa hewan ini didekatkan kepada dia, potensi itu pasti terjadi,” lanjut dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...