Sidak ke Pasar Bacan, Komisi B DPRD Makassar Temukan Over Kapasitas Lapak Pedagang


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Komisi B DPRD kota Makassar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Bacan, Kelurahan Kampung Melayu Baru, kecamatan Tallo, kota Makassar, Sabtu (22/8/2020).

Inspeksi mendadak ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan laporan warga setempat terkait tata kelola pasar yang semrawut.

Hasilnya, Komisi B yang dikomandoi William Laurnt menemukan sejumlah lapak yang melebihi kapasitas sehingga sulit untuk menerapkan protokol kesehatan yakni saling jaga jarak.

William Laurnt berharap pemerintah kota bisa memberikan perhatian terhadap kondisi pasar Bacan, agar semua pihak bisa merasa nyaman.

“Mungkin dari Komisi B melihat bahwa keadaan pasar ini memang agak semrawut, karena yang tadinya ada batas di sebelah sana itu, sekarang full sampai di depan. Kami harap pemerintah setempat memberikan kenyamanan juga bagi warga disini. Paling tidak kita rapikan dulu supaya memang yang dianggap liar ini di benahi,” jelas William.

Lebih lanjut Politisi PDIP itu mengatakan, terkait pembahasan tata kelola teknis, nantinya bisa dibicarakan lebih lanjut.

Komisi B tetap akan bersikap tegas terhadap penataan pasar tersebut, agar semua pihak bisa merasa nyaman dan tidak ada yang dirugikan.

“Tetap Komisi B akan mempertegas. Kita kan pelayan masyarakat. Kita mau semuanya bagus tanpa mencederai yang lain, karena mereka juga mencari hidup. Cuma masing-masing harus nyaman, warga di sini nyaman, penjualnya juga nyaman,” jelas William.

Komentar

Loading...