Tak Ingin jadi Kluster Baru, Pengusaha THM Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) komitmen terapkan protokol kesehatan. Larangan seperti DJ, live music pun ditiadakan. Tempat cuci tangan dan pengukur suhu juga disediakan. Serta mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker.

Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru mengatakan, jika protokol kesehatan sudah lama diterapkan oleh semua manajemen. Sebab, dirinya tak ingin ada klaster di tempat hiburan.

“Sudah lama sejak Perwali diterbitkan, kami telah menyiapkan semuanya apalagi protokol kesehatan, sangat penting memang untuk diterapkan,” katanya, Jumat (21/8/2020).

Zul menjelaskan, pihaknya ingin beroperasi lantaran banyaknya pekerja yang ingin menafkahi keluarganya. Olehnya, kata dia, selama dibuka di tengah pandemi, protokol kesehatan mesti selalu diperhatikan.

“Selama buka, kami selalu perhatikan itu. Kasihan juga kalau pegawai tidak kerja, sementara banyak yang harus ditanggung juga,” sambungnya.

Zul pun berharap, jika pihak Pemkot Makassar juga memperhatikan nasib tempat hiburan. Pasalnya, mereka juga sejak lama berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat berharap Pemkot selalu mendukung kami, ada banyak warga Makassar yang bekerja disini dan harus menafkahi keluarganya,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang fokus pada penerapan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19. Hal itu sebagai langkah untuk menggeliatkan kembali sektor ekonomi.

Protokol kesehatan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 36 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan dan pengendalian Covid 19 di Kota Makassar. Di mana semua wajib menerapkan protokol kesehatan, baik masyarakat maupun tempat usaha. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...