Tim Peserta Pilkada Diminta Aktif Konseling Pemenuhan Dokumen Syarat Pencalonan ke KPU

Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KPU kota Makassar meminta kepada Liaison Officer (LO) para bakal calon dan partai politik lebih intens komunikasi terkait pendaftaran bakal calon.

Mengingat kurang dari dua pekan lagi jadwal pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar ke KPU akan resmi dibuka.

Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar, menuturkan, komunikasi intens antara LO dan pihak KPU bisa mempermudah berbagai hal yang dibutuhkan kandidat atau pun parpol pada saat mendaftar.

“13 hari lagi, pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar akan dibuka. Hingga saat ini, konsultasi di helpdesk pencalonan yang dibuka KPU Makassar tetap berjalan. Bahkan LO partai maupun tim bakal paslon mulai intens berkomunikasi,” terang Gunawan, Sabtu (22/8/2020).

Sejauh ini, bahkan sudah ada LO partai pengusung dan tim kandidat yang memberikan jadwal kedatangan timnya ke KPU Makassar untuk mendaftar.

“Termasuk pemberitahuan dan rencana waktu kedatangan mereka nanti saat pendaftaran sudah terbuka,” lanjut Gunawan.

Meski begitu, Gunawan berharap agar semua LO Parpol pengusung dan tim kandidat bakal calon bisa lebih intens lagi dalam menjalin komunikasi dengan KPU.

Hal ini dimaksudkan agar semua kandidat dan Parpol pengusung tidak kebingungan lagi melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Sehingga tahap perbaikan tidak menyita waktu lebih banyak.

Komentar

Loading...