Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sulsel Capai 73 Persen

Minggu, 23 Agustus 2020 14:55

ILUSTRASI. Untuk mengobati pasien Covid-19, tenaga medis menggunakan beberapa kombinasi obat sesuai dengan pengobatan st...

“Akumulasi semua intervensi itu memberikan penekanan terhadap kurva baik edukasi, testing, trasing, dan isolasi semua memberikan efek secara bersama-sama,” jelasnya.

Catatan penting yang perlu diperhatikan kata guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini ialah mengintensifkan pencarian kasus. Delapan lab yang beroperasi ditambah 2 mobile PCR harus dimaksimalkan, yakni melakukan pemeriksaan hingga 1500 sampel per harinya.

“Per hari ini hanya memeriksa 500 sampel saja, 1/3 dari kapasitas seharusnya. Disitu tantangannya sekarang, berikutnya kita ingin meningkatkan angka kecepatan pemeriksaan apalagi sudah ditunjang dengan 8 lab dan 2 mobile PCR,” tegasnya.

“Dengan lab yang samakin meningkat waktu delay peemeriksaan semakin singkat, sehingga tidak ada orang yang keluar dari RS tanpa status jelas dan tidak lagi menimbulkan kerawanan sosial,” sambungnya. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar