Asisten III Luwu Minta Pemuda Muhammadiyah Ikut Mengentaskan Dekadensi Moral

FOTO: SYAHRUDDIN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Pemerintah Kabupaten Luwu menyambut baik keberadaan Pemuda Muhammadiyah. Keberadaan Pemuda Muhammadiyah Luwu sangat dibutuhkan untuk membantu meredam dekadensi moral di Bumi Sawerigading.

Dekadensi moral di kalangan pemuda merupakam persoalan serius di daerah ini.

Asisten III Pemkab Luwu, Baharuddin mengatakan, kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Luwu sangat dibutuhkan.

”Banyak persoalan yang dihadapi pemuda di Luwu ini,” kata Baharuddin saat pelantikan Pemuda Muhammadiyah Luwu di Aula Kantor Bappeda Luwu, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Persoalan yang menonjol bagi kalangan muda adalah dekadensi moral. Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi kader untuk menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar dalam mengatasi dekadensi moral ini.

Pemuda Muhammadiyah Luwu diharapkan dapat ikut menjadi katalisator dekandensi moral.

“Saya menyampaikan pesan Pak Bupati Luwu kepada Pemuda Muhammadiyah Luwu agar menjadi salah satu katalisator dekandensi moral yang terjadi di pemuda dan ikut membantu memberdayakan masyarakat lewat usaha-usaha produktif,” kata Baharuddin.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar, mengatakan sangat bangga dengan Pemuda Muhammadiyah Luwu. Di mana kiprah kegiatannya diharapkan menjadi salah satu yang dapat menginspirasi Ortom Pemuda Muhammadiyah di Luwu Raya.

“Pemuda Muhammadiyah Luwu ini luar biasa, belum dilantik sudah melakukan banyak kegiatan dan kepedulian terhadap masyarakat di Luwu dan ini menjadi inspirasi bagi Pemuda Muhammadiyah di Luwu Raya bahkan sampai ke pusat,” ucap Elly.

Komentar

Loading...