FKG Unhas Gelar Simposium Internasional Seri Dua


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin, kembali menyelenggarakan simposium virtual seri dua dengan tema “Digital Technology & Clinical Practice in Maxillofacial Prosthetics”.

Kegiatan berlangsung pukul 19.20 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di channel youtube FKG Unhas, Sabtu (22/8/2020).

Hadir sebagai narasumber yakni Angela Ridwan Pramana, DDS., Ph.D (Maxillofacial Prosthodontist, VU Medical Center Amsterdam, The Netherlands) dan Wakas Tanvir, DDS., MS (Maxillofacial Prosthodontist, VU Medical Center Amsterdam, The Netherlands).

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Dalam sambutannya, Prof. Dwia mengapresiasi kolaborasi antarkampus antarnegara yang diharapkan menghasilkan pandangan strategis terkait isu-isu teknologi digital dalam bidang kesehatan dan kedokteran gigi.

Menurut Prof. Dwia, kehadiran teknologi digital memberikan banyak manfaat dalam kehidupan termasuk dunia kedokteran gigi, salah satunya maksilofasial. Setidaknya dalam kegiatan ini, Prof. Dwia mengharapkan kolaborasi dari kedua institusi akan semakin erat dan menghasilkan publikasi yang berguna bagi masyarakat luas.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan singkat terkait teknologi digital dalam dunia kedokteran gigi seperti prostetik maksilofasial yang disampaikan oleh Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin.

Dalam kesempatan tersebut, drg. Ruslin menjelaskan prostetik maksilofasial merupakan cabang dari ilmu kedokteran gigi yang menangani cacat bawaan yang terkadang ada pada kepala dan leher.

Komentar

Loading...