Innalillah… Satu Orang Tewas saat Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Senggol

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kobaran api yang membara di puluhan kios di Pasar Senggol, Kecamatan Mariso, Kota Makassar renggut seorang nyawa.

Korban diketahui bernama Anwar, 50. Dia tewas bukan karena hangus terbakar. Melainkan diduga terlalu banyak menghirup asap saat berada dekat dengan kobaran api.

“Dia di dalam (dekat api) hingga pingsan dan meninggal dunia di rumah sakit. Korban pingsan saat evakuasi barang-barangnya,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata, Minggu (23/8/2020).

Mungkin sudah ajal. Diketahui korban dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit yang terletak di Jalan Letnan A Mappaoddang, Kota Makassar itu.

Sementara itu, penyebab kebakaran untuk yang keenam kalinya di kota berjuluk Anging Mammiri ini belum diketahui oleh petugas.

Peristiwa itu sempat menyulitkan petugas, karena banyaknya warga yang berkerumun di lokasi. Mereka tak lagi mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ada 25 armada dan 90 personel yang kami kerahkan ke lokasi kejadian,” kata Elo di lokasi.

Pantauan di lokasi, proses penyelamatan barang berharga milik para pedagang berjalan dramatis. Dibantu warga sekitar, mereka mengevakuasi jualannya.

Mereka saling berjibaku saat memindahkan barang jualan dan beberapa bagian rumah, untuk dipindahkan dan dijauhkan dari jangkauan si jago merah.

Ada pula seorang ibu-ibu yang hanya bisa menangis sambil menatap kios dan seluruh jualannya, ludes terbakar yang terjadi sejak pukul 23.00 Wita kemarin.

Komentar

Loading...