Juara MotoGP Pertama Asal Portugal, Oliviera: Ini Sejarah Buat Saya

Miguel Oliviera menorehkan sejarah di MotoGP 2020/Crash

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliviera menorehkan sejarah baru di MotoGP Styrian. Ia meraih podium teratas secara dramatis setelah Jack Miller dan Pol Espargaro melakukan kesalahan di tikungan terakhir jelang finis.

Kedua pembalap yang saling berkejaran sejak balapan dilanjutkan pasca red flag di lap ke-16 melebar setelah lepas dari tikungan terakhir. Situasi itu dimanfaatkan Oliviera untuk melejit ke depan dan menjadi juara.

Ini kali pertama Oliviera naik podium teratas. Selain itu, ini kali pertama pembalap Portugal menjuarai balapan MotoGP. Makanya, ia terlihat sangat emosional setelah balapan. Dalam wawancara, ia mengaku tidak bisa berkata-kata.

“Saya tidak tahu (bagaimana rasanya). Saya sangat emosional.  Terima kasih untuk keluarga saya di rumah, tim saya, Terima kasih support. Ini sejarah bagi saya dan bagi negara saya. Terima kasih untuk semua orang,” katanya di Trans7.

Atas keberhasilannya menjuarai balapan seri ke-900 ini, Oliviera berhak atas hadiah mobil BMW The M4. Penyerahan mobil ini dilakukan sebelum pembalap naik ke podium. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...