Makassar Dikepung Kebakaran 2 Hari Berturut-turut, Ini Kondisi Amunisi Utama


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kota Makassar bagaikan dikepung api. Ada delapan kasus kebakaran yang terjadi sejak Sabtu, (22/8/2020) kemarin sampai hari ini.

Persediaan air jadi prioritas paling utama. Meski Damkar Makassar mendapat laporan secara bertubi-tubi, pihaknya sama sekali tidak merasa kekurangan.

Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, peristiwa yang kini marak terjadi dua hari berturut-turut, sama sekali tidak berpengaruh pada amunisi utama melawan si jago merah.

Dinas Damkar Makassar dibantu oleh perusahaan milik pemerintah, yang beroperasi di bidang penyedia air bersih.

“Tidak ada masalah sampai saat ini. Karena kami berdampingan dengan kantor PDAM Makassar,” ujar dia, Minggu (23/8/2020).

Tidak hanya berharap pada perusahaan berplat merah itu saja. Pasukan merah yang berani mati ini, menyuplai air dari beberapa sumber yang ada di kota Anging Mammiri ini.

“Ada beberapa titik sumber air yang sudah kita persiapkan. Misalnya pintu air danau Tanjung Bunga, Waduk di Toddopuli, Waduk di Nipa-nipa, Danau Unhas, dan sebagainya,” jelas Munchu, sapaan akrabnya.

Kata dia, setiap selesai melakukan pemadaman, pada saat itu juga pihaknya wajib mengisi ulang kembali armada miliknya.

Peristiwa kebakaran bisa saja datang pada waktu yang tak disangka-sangka. Baik pagi, siang, malam, dini hari, atau bahkan saat pagi-pagi buta.

Komentar

Loading...