Pasar Senggol Terbakar, Warga dan Petugas Waspada Kecurian


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kerumunan warga dan aksi saling berdesak-desakan di Pasar Senggol tak terelakkan. Mereka panik saat pasar itu dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Cendrawasih itu justru dikhawatirkan jadi tempat tindak pencurian terjadi.

Barang berharga terutama ponsel dan dompet yang kerap jadi incaran penjahat, diimbau untuk menjaga secara ekstra kedua barang tersebut.

Kedua barang itu bisa saja raib diambil oleh pencuri yang disimpan di saku celana. Mereka bisa saja memanfaatkan kebakaran ini untuk beraksi.

“Hati-hati barang-barangnya di kantong. Awas pencuri. Awas pencuri. Dompet dan ponsel tolong dijaga,” teriak seorang warga.

Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, si jago merah mulai membakar pasar tradisional itu hingga menghanguskan puluhan kios di sana.

Petugas Damkar yang dibantu warga sekitar saling berjibaku memadamkan api. Mereka sigap menghancurkan atap agar menghindari api menjalar ke bagian kios lain.

“Tadi ada anak saya yang jaga dan langsung lari saat kejadian. Dia selamat. Sementara kios saya hancur. Sertifikat, akta, dan surat lain ikut terbakar di dalam,” kata pemilik kios, Ramli di lokasi kejadian. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...