PD Pasar Luruskan Kabar Kebakaran Pasar Pannampu dan Pasar Senggol


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar mengenai terbakarnya dua pasar yakni Pasar Sambung Jawa atau Pasar Senggol dan Pasar Pannampu dibantah direksi PD Pasar Makassar Raya.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Basdir mengatakan, bahwa kabar mengenai kebakaran dua pasar tersebut yang kini beredar luas adalah tidak benar. Hanya saja kebakaran memang berada di dekat pasar.

“Sebenarnya bukan pasar. Sampingnya pasar yang terbakar. Begitupun di Pannampu, belakangnya, rumah penduduk yang terbakar,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (23/8/2020).

Bahkan, lanjut Basdir, dirinya terjun langsung memantau kebakaran yang terjadi di dekat Pasar Senggol. Demi memastikan kondisi baik baik saja. Mengingat kobaran api yang besar.

“Salah yang beredar jika kedua pasar Panampu dan senggol kebakaran. Saya tadi malam sampai jam 2 di senggol, bukan pasar tapi sampingnya,” katanya meyakinkan.

Menurut Basdir, Pasar Senggol maupun Pasar Pannampu kini kondisinya baik baik saja. Bahkan tidak ada sedikitpun api yang menyentuh area pasar.

“Pasar tidak ada sedikitpun yang kena kebakaran. Di (Pasar) Senggol itu memang sisa satu rumah masukmi di pasar. Untung itu rumah batu tinggi jadi dia halangi api masuk di pasar,” ucapnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi yang berbeda dengan waktu singkat.

Setelah membakar sekitaran Pasar Senggol, Sabtu malam (22/8/2020), api juga menghanguskan Beberapa rumah di belakang Pasar Pannampu, Jalan Indah 4, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (23/8/2020) pukul 05.45 Wita. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...