Pol Espargaro tak Pede Start Terdepan di MotoGP Styrian

Pol Espargaro/Crash

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Pol Espargaro akan start terdepan dalam balapan seri kelima MotoGP Styrian malam ini. Ini adalah posisi start terdepan pertamanya dan KTM di Red Bull Ring. Meski begitu, ia tidak seoptimis balapan sebelumnya dimana ia sempat memimpin sebelum red flag.

Untuk balapan di Spielberg, Steiermark, Austria ini, dia tidak berharap berada di tengah perburuan podium utama. Rider Spanyol itu malah memprediksi pertempuran Ducati vs Suzuki akan terjadi di balapan kali ini.

“Pol on pole, kedengarannya bagus! Saya sangat senang setelah apa yang terjadi dengan dua akhir pekan terakhir, bahwa kami tidak dapat menyelesaikan balapan, kami memiliki peluang bagus untuk memperebutkan podium atau kemenangan, itu cukup membuat frustrasi ,” ujarnya dikutip dari Crash.

Menurutnya, start terdepan hanya langkah kecil untuk menuju balapan. “Akhir pekan lalu saya pikir kami mungkin memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan balapan, saya pikir itu lebih bisa dicapai karena kami menunjukkan kinerja yang baik di balapan pertama (bagian sebelum red flag),” jelasnya.

“Saya pikir itu sedikit berbeda akhir pekan ini. Suzuki telah meningkatkan performa mereka sepanjang akhir pekan dan mereka dalam kondisi luar biasa dengan ritme yang baik, juga Ducati dan Nakagami tidak akan membuat hidup saya mudah,” ujarnya.

Start di baris pertama bersama Pol adalah Takaaki Nakagami dan Johann Zarco. Di belakang mereka ada Joan Mir, Jack Miller, serta Maverick Vinales. Juara pekan lalu, Andrea Dovizioso akan memulai balapan di posisi 9.

Komentar

Loading...