Preview PSG vs Bayern Munchen: Peluang Juara 50:50

PSG akan menghadapi Bayern di final Liga Champions, dinihari nanti/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LISBON—Paris saint Germain (PSG) akan menghadapi pemenang lima kali, Bayern Munchen di final Liga Champions UEFA 2019/20 di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, dinihari nanti. Pertarungan treble winner ini akan jadi ujian bagi benteng pertahanan masing-masing.

Seperti diketahui, kedua klub merupakan kolektor gol terbanyak musim ini. Bayern hingga final ini total mencetak 42 gol. Sementara PSG dalam 10 laga mengoleksi 25 gol. Selain itu, mereka juga adalah tim dengan pertahanan terbaik. PSG hanya kebobolan lima kali. Sedangkan Bayern delapan gol.

Makanya, kedua kubu sama-sama saling memberi respek jelang final ini. Baik pelatih PSG, Thomas Tuchel maupun juru taktik Bayern, Hansi Flick tidak berani sesumbar dan mengindikasikan peluang juara mereka sama besarnya. Kendati demikian, keduanya memastikan anak asuh mereka siap tempur.

“Mereka sedang dalam perjalanan yang unik saat ini. Ini adalah campuran dari para pemain muda yang lapar dan mereka juga memiliki pengalaman,” kata Thomas Tuchel terkait Bayern dikutip dari situs resmi UEFA.

Keylor Navas, Neymar, serta Angel Di Maria adalah pemain PSG yang sebelumnya sudah merasakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid dan Barcelona. “Saya berbicara banyak dengan Keylor Navas (sebagai mantan pemenang) dan kami juga memiliki Ángel Di María dan Neymar yang telah memenangkan kompetisi ini,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar