Red Flag Lagi, Kejutan Lagi, Miguel Oliviera Juara MotoGP Styrian

Foto: Crash.net

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Kejutan di MotoGP 2020 terus berlanjut. Setelah di seri ketiga Brad Binder meraih podium teratas, kali ini di MotoGP Styrian, giliran Miguel Oliviera yang finis terdepan.

Ia finis pertama setelah memanfaatkan persaingan Jack Miller dan Pol Espargaro di tikungan terakhir. Ini adalah kali pertama Oliviera juara MotoGP. Ia juara di balapan ke-900 dan berhak mendapatkan hadiah mobil BWV keluaran terbaru. Ini juga kali pertama rider Portugal naik podium tertinggi.

Jalannya Balapan

Jack Miller memulai balapan dengan sangat baik dengan memimpin di lap pertama. Ia diikuti Joan Mir, Takaaki Nakagami, dan Pol Espargaro yang start terdepan. Memasuki lap ketiga, Mir mengambil alih pimpinan lomba. Lima terdepan adalah Mir, Miller, Nakagami, Pol Espargaro, dan Alex Rins.

Memasuki lap ketujuh, posisi lima terdepan belum berubah. Mir tetap memimpin diikuti Miller, Nakagami, Pol Espargaro, dan Rins. Di belakang mereka ada juara MotoGP Austria, pekan lalu, Andrea Dovizioso.

Selanjutnya, berturut-turut Maverick Vinales, Brad Binder, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, Iker Lecuona, Fabio Quartararo, Alex Marquez, Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, dan Cal Crutchlow.

Posisi belum berubah hingga lap ke-13. Sementara Brad Binder mampu melewati Dovizioso untuk naik posisi ke-6. Vinales sementara itu terlihat mengalami masalah dengan motornya. Saat balapan memasuki lap ke-16, red flag dikibarkan setelah motor Vinales terbakar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...