Selain Korsleting, Kebakaran Pasar Senggol Diduga Juga Berasal dari Sini

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kobaran api yang terus membara hingga melenyapkan kios dan rumah di Pasar Senggol, Kota Makassar tak hanya akibat korsleting listrik.

Ada sumber api lain yang diduga jadi penyebab pasar tradisional ini terbakar selama sejam, hingga melenyapkan 37 kios dan rumah di sana.

“Api datang dari belakang kios. Saya dengar informasinya karena korsleting listrik dan ledakan motor yang terbakar,” kata Januddin, sesaat sebelum kejadian.

Informasi dari Damkar Makassar, kebakaran yang terjadi di Jalan Cendrawasih itu merupakan yang keenam kalinya, pada Sabtu (22/8/2020) kemarin.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Asrama Haji pada pukul 09.30 Wita. Alang-alang dan tumpukan sampah terbakar pada pagi itu.

Kedua, kebakaran juga terjadi di daerah pergudangan pada pukul 15.46 Wita, yang diduga di sekitar wilayah Kapasa, Kecamatan Tamalantea. Belum diketahui objek pasti dan penyebab kebakaran tersebut.

Ketiga, sebuah dapur pada salah satu rumah di Jalan Cendrawasih, Lorong 7 C, hangus terbakar pada pukul 18.00 Wita. Diduga akibat ledakan tabung gas.

Keempat, sebuah tabung gas di Rumah Makan Sate Taichan, Jalan Hertasning diduga bocor hingga terjadi kebakaran, pada pukul 21.30 Wita.

Kelima, sebuah toko meubel di Jalan Jipang Raya 1 terbakar pada pukul 22.30 Wita. Diduga akibat ledakan pada gergaji listrik yang terbakar.

Komentar

Loading...