Setelah Pasar Senggol, Pasar Pannampu Juga Terbakar Pagi Tadi

Kebakaran di Pasar Pannampu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Si Jago Merah kembali mengepung Kota Makassar untuk yang ketujuh kalinya, dalam dua hari ini.

Setelah membakar Pasar Senggol, Sabtu malam (22/8/2020), api juga menghanguskan pasar lain di Kota Makassar. Kebakaran terjadi saat pagi buta.

Beberapa rumah di belakang Pasar Pannampu, Jalan Indah 4, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (23/8/2020) pukul 05.45 Wita terbakar.

Meski sejumlah warga ada yang membantu, ada juga yang hanya menyaksikan dan mengabadikan peristiwa itu dengan ponsel mereka.

Di lokasi, petugas bersusah payah memadamkan api, meski di tengah kerumunan warga.

“Atap dan material kayu lainnya membakar rumah di sana, yang kini sudah menjadi arang. Diduga akibat korsleting listrik,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Belum diketahui jumlah pasti rumah yang terbakar di belakang pasar tradisional tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Sementara penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Senggol tadi malam, juga belum diketahui penyebabnya. Justru merenggut nyawa.

Korban diketahui bernama Anwar, 50. Dia tewas bukan karena hangus terbakar. Melainkan diduga terlalu banyak menghirup asap saat berada dekat dengan kobaran api.

“Dia di dalam (dekat api) hingga pingsan dan meninggal dunia di rumah sakit. Korban pingsan saat evakuasi barang-barangnya,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata tadi malam.

Komentar

Loading...