Soal Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Begini Respons Pimpinan KPK

Suasana kebakaran di Gedung Kejagung RI.

FAJAR.CO.ID — Kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia mendapat respons beragam. Bahkan, sejumlah warganet berkomentar menohok atas peristiwa kabakaran di tengah maraknya kasus korupsi di negeri ini.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengharapkan publik tidak menyimpulkan secara sepihak terkait peristiwa kebakaran besar tersebut. Hal ini sepenuhnya diserahkan kepada aparat kepolisian untuk mencari tahu penyebab terbakarnya Gedung Kejagung RI.

“Tak baik cepat berkesimpulan suatu sebab musabab, karena dalam ‘keadaan gelap’, segala kemungkinan bisa saja terjadi,” kata Nawawi kepada JawaPos.com, Minggu (23/8/2020).

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menyatakan, jajaran aparat kepolisian akan melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung RI benar-benar padam.

“Jadi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jaya kita akan melaksanakan police line untuk TKP di Kejagung ini,” ujar Budi di depan Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Budi menyatakan, tim laboratorim forensik akan melakukan pengecekan terkait penyebab terbakarnya Gedung Kejagung RI pada Sabtu (22/8/2020) malam.

“Akan ada tim Labfor yang datang untuk melaksanakan olah TKP, nanti hasilnya akan dilaksanakan pemeriksaan juga dari penyidik baik jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya maupun dari Bareskrim,” pungkasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...