Vinales Lompat dari Motornya di Kecepatan 230 Km/jam, Red Flag Lagi

Maverick Vinales/Crash

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Balapan seri kelima MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring kembali harus dihentikan. Red flag lagi-lagi dikibarkan seperti balapan sebelumnya di sirkuit sama setelah rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales melompat dari motornya akibat kerusakan rem.

Jalannya Balapan

Jack Miller memulai balapan dengan sangat baik dengan memimpin di lap pertama. Ia diikuti Joan Mir, Takaaki Nakagami, dan Pol Espargaro yang start terdepan. Memasuki lap ketiga, Mir mengambil alih pimpinan lomba. Lima terdepan adalah Mir, Miller, Nakagami, Pol Espargaro, dan Alex Rins.

Memasuki lap ketujuh, posisi lima terdepan belum berubah. Mir tetap memimpin diikuti Miller, Nakagami, Pol Espargaro, dan Rins. Di belakang mereka ada juara MotoGP Austria, pekan lalu, Andrea Dovizioso.

Selanjutnya, berturut-turut Maverick Vinales, Brad Binder, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, Iker Lecuona, Fabio Quartararo, Alex Marquez, Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, dan Cal Crutchlow.

Posisi belum berubah hingga lap ke-13. Sementara Brad Binder mampu melewati Dovizioso untuk naik posisi ke-6. Vinales sementara itu terlihat mengalami masalah dengan motornya. Saat balapan memasuki lap ke-16, red flag dikibarkan setelah motor Vinales terbakar.

Vinales sengaja melompat dari motornya di jalan lurus akibat motornya mengalami kerusakan dan kehilangan kendali pada rem. Tayangan ulang menunjukkan Maverick Vinales melakukan bail off pada kecepatan 230 km / jam di ujung home straight.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...