Alasan Vinales Melompat di Kecepatan 230 Km/jam: Rem Meledak, Saya Harus Melompat

Maverick Vinales melompat dari atas motornya karena masalah rem/Crash.net

FAJAR.CO.ID, SPIELSBERG—Pembalap Yamah, Maverick Vinales membeberkan alasan dirinya terpaksa melompat dari motornya yang sedang melaju dengan kecepatan 230 km / jam pada balapan di MotoGP Styrian. Menurutnya, saat itu, remnya meledak.

Pembalap Monster Yamaha sudah terlihat mengangkat tangannya di lap ke-14. Namun, ia masih melanjutkan lomba. Saat dia tiba di zona pengereman untuk tikungan 1 di lap 17, remnya tiba-tiba tidak berfungsi.

Itu menurut Vinales memaksanya untuk melompat dari sepeda motornya. Motor M1 pembalap Spanyol itu kemudian menghantam pembatas pengaman dan terbakar yang membuat balapan dihentikan. Untungnya, Vinales secara ajaib tidak terluka.

Menurut Vinales, masalah pengereman sudah ia rasakan sejak lap 3-4. Akan tetapi, ia mengaku sama sekali tidak pernah membayangkan kegagalan besar seperti itu akan terjadi yang memaksanya harus melompat dari motor.

“Saya mulai kehilangan tekanan rem depan. Saya mencoba, mencoba. Saya melebar satu kali, saya berkata, ‘pfft, balapan sulit’. Saya membuat tiga lap sangat lambat, lalu saya mendorong lagi, dan lagi tanpa rem dan Quartararo, Valentino dan Petrucci menyusul saya,” kata Vinales di Crash.

Ia mengaku sudah sempat merasa bagus lagi dibandingkan Valentino dan Fabio. “Dan tiba-tiba, di Tikungan 1, remnya meledak. Saya tidak bisa menghentikan motor, tidak mungkin. Saya mengerti betul bahwa remnya rusak atau semacamnya, jadi saya memutuskan untuk melompat,” tuturnya.

Komentar

Loading...