Bandingkan Jokowi dengan Soeharto, Akun Atasnamakan Tommy Soeharto: Jokowi Tidak Ada Prestasi di Bidang Pertanian

Fake account yang mengatasnamakan sebagai Tommy Soeharto. Foto tangkapan layar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Putra Presiden kedua RI Tommy Soeharto berkicau lewat akun media sosial Twitter soal partai komunis Indonesia (PKI). Tommy menegaskan, PKI tidak pantas ada di Indonesia.

“Jangankan PKI, baunya PKI enggak pantas ada di RI,” kicau Tommy lewat akun @Tommy_Soeharto.

Ketua Umum DPP Partai Berkarya ini kemudian berkicau soal kapitalis dan pertanian, dengan membandingkan era Soeharto dan Joko Widodo.

“Diktator proletariat karena alat-alat produksi dikuasai kapitalis? Ini tidak cocok di RI. Karena RI di era Soeharto, petani makmur. Harga produk pertanian jauh lebih baik di bawah KUD. Jokowi tidak ada prestasi di bidang pertanian. Tidak punya konsep,” twit @Tommy_Soeharto.

Dia kemudian mempersilakan warganet mengecek data, terkait penyerapan sektor pertanian atas tenaga kerja. Menurutnya, di era pemerintahan Jokowi terus menurun, termasuk pisaunya atas pendapatan domestik bruto (PDB).

Penyerapan sektor Pertanian atas tenaga kerja terus turun di era Jokowi. Porsinya ats PDB juga turun, mencapai 12,72%. Perbandingn dengan era Pak Harto 1986 (2,44 kali lipat). Nilai tambah tiap pekerja (petani) paling rendah di era Jokowi. Lihat info grafis,” kicaunya.

Tommy menyertakan gambar berupa info grafis singkat. Pada bagian atas grafis tertulis ‘Sektor Pertanian’ dan bersumber dari ‘data BPS diolah’.

Tommy juga berkicau soal data World Bank, yang menurutnya menunjukkan ekonomi negara-negara di Asia seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Philipina lebih baik dari Indonesia.

Komentar

Loading...