Bikin Mbappe Cs Mati Kutu, Oliver Kahn Sebut Neuer Kiper Terhebat Jerman

Manuel Neuer menggagalkan peluang Neymar mencetak gol. Foto: Manu Fernández / EPA

FAJAR.CO.ID, LISBON—Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer lagi-lagi menunjukkan penampilan luar biasa di final Liga Champions. Dalam laga kontra PSG, kapten Bayern itu berkali-kali melakukan penyelamatan luar biasa dan membuat barisan penyerang lawan mati kutu.

Kiper legendaris Jerman yang memenangi Liga Champions 2001 bersama Bayern, Oliver Kahn lantas menyebut apa yang ditampilkan Neuer menunjukkan ia merupakan penjaga gawang terbaik Jerman.

“Manu melakukan dua penyelamatan yang sangat penting. Saya mengatakan kemarin bahwa meskipun dia tidak sering sibuk sepanjang pertandingan, dia selalu ada di momen-momen penting. Itulah yang membuat penjaga gawang hebat,” kata Kahn ketika ditanya oleh Sky apakah Neuer adalah kiper terhebat Jerman.

Kahn menegaskan, tidak ada yang bisa meragukan kualitas Neuer dan statusnya sebagai penjaga gawang terhebat Jerman. Itu kata dia merujuk pada prestasi yang ia torehkan selama ini.

“Ketika Anda melihat semua yang dia menangkan – Piala Dunia, sekarang dua Liga Champions UEFA – dan kontribusi yang dia berikan untuk kemenangan itu, Anda bisa mengatakan itu, ya,” tegasnya.

Pelatih Bayern, Hansi Flick,  sendiri memilih memuji seluruh pemainnya. “Begitu banyak orang yang pantas mendapatkan pujian atas kemenangan ini. Anda melihat selama musim dingin seberapa besar determinasi yang kami miliki di tim ini, yang jelas merupakan sesuatu yang Anda inginkan sebagai seorang pelatih,” kata Flick di situs resmi UEFA. (amr)

Komentar

Loading...