Cek Kesehatan Legislator Makassar, Sekwan Siapkan Anggaran Setengah Miliar

Gedung DPRD Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seluruh anggota DPRD Makassar bakal mengikuti medical check up atau pemeriksaan kesehatan. Total anggarannya Rp500 Juta.

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Abdul Azis Hasan mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi anggota dewan ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif anggota DPRD.

Para anggota dewan akan menjalani berbagai pemeriksaan. Seperti cek darah, CT Scan, radiologi MRI, dan tes kesehatan lainnya. Lokasinya akan ditetapkan setelah ada pemenang tender.

“Itu medical check up lengkap untuk seluruh anggota dewan. Di DPRD Makassar ada 50 orang. Mahal memang, berkisar 10 juta satu orang. Itu sudah diperiksa semuanya,” kata dia kepada FAJAR, Minggu, 23 Agustus.

Saat ini, kata Azis, proses pemeriksaan kesehatan legislator tersebut sudah masuk lelang atau tender sejak Sabtu, 22 Agustus. Proses tender akan berakhir pada 29 Agustus nanti.

“Ini setiap tahun dianggarkan. Cuma memang tidak semua anggota dewan mau dicek begitu. Bahkan ada juga yang bilang kalau bisa diuangkan saja. Tetapi itu tidak bisa karena jelas penganggarannya,” ucapnya.

Azis menambahkan, nantinya akan ada tim yang memeriksa seluruh anggota dewan tersebut. “Kalau medical check up itu biasanya di rumah sakit karena alatnya ada semua di sana,” tukasnya.

Komentar

Loading...