Cek Kesiapan Peresmian Bandara Buntu Kunik, Gubernur NA: Toraja Makin Dekat


FAJAR.CO.ID, MAKALE– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melakukan kunjungan kerja Tana Toraja, Senin (24/8/2020). Dengan menggunakan helikopter TNI AU, NA bersama rombongan mendarat di Bandara Buntu Kunik, Toraja.

Kunjungan kali ini adalah untuk mengecek kesiapan bandara baru itu untuk diresmikan dan dimulai pengoperasiannya di akhir bulan Agustus ini.

Peresmiannya sendiri akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Pengoperasian bandara itu menurut NA sebagai janji presiden untuk kejayaan Toraja sebagai destinasi wisata dunia.

NA mengatakan jika Toaja tidak jauh lagi. Dari jarak tempuh lewat darat yang biasanya 8 – 10 jam , sekarang tinggal 45 menit dari Makassar menggunakan pesawat.

“Toraja semakin dekat, penerbangan ke Toraja kita upayakan setiap hari. Rencananya bandara ini akan diresmikan oleh bapak Presiden Jokowi, beliau berjanji akan menginap di Toraja,” ungkap NA, di terminal kedatangan Bandara Toraja.

NA disambut Bupati Tator Nicodemus Biringkanae bersama pejabat Pemkab Tator. AdapunMaskapai yang sudah menyatakan kesiapannya melayani rute Makassar-Toraja (PP) adalah Wings Air. (fkt/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...