Ditargetkaan Rampung September, Dua Proyek Sulsel Dijadwalkan Diresmikan Jokowi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua proyek Pemerintah Sulawesi Selatan, yakni Tol Layang Pettarani dan Bandara Bonto Kunyi sebentar lagi rampung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan langsung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin mengatakan, Jokowi akan bertandang ke Sulsel September 2020 mendatang. Sekaligus meresmikan kedua proyek tersebut.

“Untuk sementara tol layang tidak ada masalah, masih on time September selesai. Bonto Kunyi sementara tes landing. Intinya sudah siap semuanya,” ujar Rudy, Senin (24/8/2020).

Adapun proyek Sulsel yang akan rampung adalah Tol Layang AP Petterani. Saat ini, progres jalan sepanjang 4,3 kilometer itu sudah memasuki tahapan penyelesaian. Bahkan telah melalui uji beban.

Selanjutnya, Bandara Bonto Kunyi di Kabupaten Tana Toraja. Uji operasional tengah dilakukan dengan menguji pesawat lepas landas dan mendarat dengan melibatkan beberapa maskapai penerbangan.

Dengan kedatangan Jokowi tersebut, lanjut Rudy, bisa memberikan banyak manfaat bagi percepatan pembangunan di Sulsel. Sehingga pembanguan pembanguan selanjutnya bisa dilakukan.

“Agendanya september 2020. Saya berharap menjadi dorongan pembanguan infrastruktur di masa mendatang,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...