Gibran Rakabuming Mengaku Sedih, Hasto Kristiyanto: Itulah Kehidupan, Ada Up and Down

Putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sedih atas kemenangan Bayern Muenchen atas PSG 1-0, dalam laga final Liga Champions di Lisbon, Senin (24/8) dini hari WIB.

Bayern pun menjadi juara. Klub asal Jerman itu kini mengoleksi enam gelar Liga Champions.

Nah, sebenarnya, Gibran menjagokan Barcelona di Liga Champions musim ini.

“Iya agak sedih, tetapi enggak apa-apa, tetap semangat,” kata Gibran di sela senam pagi Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan melalui telekonferensi, Senin (24/8).

Dalam senam pagi itu, calon Wali Kota Solo itu juga mengenakan jersi Barcelona.

Gibran mengaku sangat menyukai tim sepak bola dari Spanyol itu.

Kendati demikian, terkait kandasnya Barcelona di perempat final Liga Champions, Gibran tak mempermasalahkannya, dia menilai Barcelona tahun ini kurang beruntung.

“Dari dulu sukanya Barcelona, tetapi, ya, kayaknya tahun ini kurang beruntung. Enggak masalah, coba lagi nanti,” jelas Gibran.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mendengar hal itu lalu menyemangati Gibran.

Nilai yang ada dalam olahraga yaitu kalah dan menang juga harus diikuti dengan semangat sportivitas. Pun, begitu juga dalam kontestasi Pilkada.

“Ya, itulah kehidupan ada up and down, demikian pula dalam olahraga. Kalah dan menang dalam olahraga ada aturan main. Itu yang juga sebagai nilai yang harus dipelajari oleh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tegas Hasto. (jpnn/fajar)

Komentar

Loading...