KAMI Sulsel Resmi Deklarasi, Siap Gaungkan 8 Poin Jati Diri

Deklarasi KAMI Sulsel. (Endra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus bergerak agresif. Terbaru, gerakan yang diinisiasi sejumlah tokoh termasuk Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin itu mendeklarasikan diri di Sulawesi Selatan.

KAMI Sulsel secara resmi dideklarasikan di Cafe Turatea Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Senin (24/8/2020). Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Facebook dan YouTube KAMI Sulsel.

Beberapa tokoh publik lintas profesi hadir dan membacakan Jati Diri dan Maklumat KAMI sebagai rangkaian deklarasi tersebut. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Dr Abdul Aziz, Geralz Geerhan, Dr. dr Nani Iriani, Muhammad Ikbal, Kol (Purn) Faisal Habib dan dr Andi Maryam.

Dr Abdul Aziz membacakan bahwa KAMI memiliki Jati Diri yang menggambarkan tentang latar belakang, tujuan, serta struktur organisasinya. Berikut 8 poin Jati Diri KAMI.

Pertama, KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kedua, KAMI berjuang dan bergerak untuk melakukan pengawasan sosial, kritik, koreksi, dan meluruskan kiblat negara dari segala bentuk penyimpangan dan penyelewengan.

Ketiga, KAMI berjuang dengan melakukan berbagai cara sesuai konstitusi, baik melalui edukasi, advokasi, maupun cara pengawasan sosial, politik moral, dan aksi-aksi dialogis, persuasif, dan efektif

Komentar

Loading...