Kantongi B1-KWK PDIP, Hanura dan PKB, Dilan Daftar KPU pada 4 September

Kantongi B1-KWK PDIP, Hanura dan PKB, Dilan Daftar KPU pada 4 September 

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pasangan kandidat Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) memastikan siap bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan doktor dan dokter ini bahkan sudah mengagendakan pendaftaran ke KPU Kota Makassar pada hari pertama dibukanya pendaftaran peserta pilkada, tepatnya 4 September 2020 sekira pukul 08.00 Wita. 

Kepastian Dilan maju pada Pilwalkot Makassar 2020 setelah melengkapi rekomendasi resmi dukungan. Diketahui PKB melengkapi rekomendasi berformat B1-KWK dari pasangan representasi Muhammadiyah-NU. Sebelumnya, Dilan juga sudah mengamankan rekomendasi B1-KWK dari PDIP dan Hanura. 

Rekomendasi B1-KWK dari PKB diterima langsung oleh Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal di Jakarta, Senin (24/8/2020). Rekomendasi ini diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan sekretaris jenderal M Hasanuddin Wahid. Deng Ical membenarkan telah mengamankan rekomendasi B1-KWK dari PKB. 

“Alhamdullilah, hari ini PKB menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada Dilan. Dukungan itu menggenapkan syarat pencalonan, dimana sebelumnya kami juga sudah terima dari PDIP dan Hanura,” ujar Deng Ical. 

Dukungan PDIP (6), Hanura (3) dan PKB (1) memang sudah cukup bagi Dilan untuk mendaftar di KPU sebagai peserta Pilwalkot Makassar 2020. Toh, syarat dukungan minimal memang hanya 10 kursi. 

Deng Ical melanjutkan soal teknis rencana pendaftaran ke KPU masih dibahas dan akan dimatangkan. Termasuk soal persiapan deklarasi tengah digodok bersama parpol pengusung. Saat ini, pihaknya bisa lebih fokus dan tak lagi menunggu PKS yang hari ini telah mengalihkan dukungan kepada kandidat lain yakni Irman-Zunnun. 

Komentar

Loading...