Kanye West Dikecam Lantaran Dianggap Lecehkan Islam

Kanye West. Foto: Foto: Instagram/students4kany3

FAJAR.CO.ID — Rapper asal Amerika Serikat, Kanye West kembali bikin geger masyarakat, lantaran menamai sepatu Yeezy Boost edisi terbaru dengan nama-nama malaikat dalam agama Islam.

Dua edisi terbaru koleksi sepatu kets Yeezy yang dikembangkan bersama Adidas itu, diberi nama Israfil dan Asriel (Izrail).

Yeezy terbaru, diluncurkan dengan nama Yezzy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel. Baca Juga: Kanye West Pengin Menceraikan Kim Kardashian, Tetapi Dihapus Yeezy Boost 350 V2 Israfil sudah tersedia di Adidas sedangkan Yeezy Boost 350 V2 Asriel, diharapkan akan dirilis bulan depan dengan harga £ 180 atau setara dengan Rp 3,4 juta.

Lantaran hal tersebut, suami dari Kim Kardashian itu langsung mendapat kecaman, karena dianggap telah melecehkan Islam. Warganet pun meminta agar nama sepatu untuk diganti.

Mereka juga menuntut permintaan maaf dan peninjauan kembali Adidas, soal nama alas kaki yang akan diberikan.?

“Dalam #Islam, Israfil dikenal sebagai malaikat yang akan meniup terompet untuk menandai akhir dunia. Penamaan sepatu dengan nama Malaikat yang diberkati Tuhan, dalam agama Islam, sangat tidak sopan,” twit akun @MuslimAdvocates.

“Bagi Adidas untuk mengasosiasikan apa yang diyakini muslim sebagai makhluk yang diberkati dengan sepatu, adalah penghinaan yang sangat menyakitkan yang harus mereka ubah,” ungkap akun lainnya.

Komentar

Loading...