Kecelakaan, Tiga Nelayan Ditemukan Selamat

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BAGANSIAPIAPI — Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama dengan tim terpadu, menemukan tiga korban boat tenggelam di perairan Pulau Halang, Rokan Hilir (Rohil), Senin (24/8/2020).

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat. Awalnya ditemukan nelayan setempat dengan kondisi boat yang tenggelam,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo didampingi kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni.

Selanjutnya para korban dibawa ke Bagansiapiapi. Kukuh menerangkan perkiraan waktu kejadian tenggelamnya boat nelayan tersebut pada Ahad (23/8) sore kemarin dan pihaknya menerima informasi yang ditindaklanjuti dengan berangkatnya tim gabungan pada Senin (24/8) pagi.

“Diperoleh informasi dari Penghulu Labuhan Tangga Hilir, Bangko, M Tarmizi bahwa terjadi kecelakaan boat pompong yang melibatkan warganya, lost contak di Perairan Pulau Halang,” kata Kukuh.

Korban diketahui bernama Arif (18), Sukri (17) dan Mamat (23). Berdasarkan informasi Tarmizi diketahui nelayan tersebut pergi menjaring ikan di Perairan Pulau Halang mengunakan boat pompong. Kukuh menerangkan upaya pencarian dilakuan mengerahkan tim Rescue Unit Siaga dan pihak terkait. (riaupos/jpc)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...