Miguel Oliveira: Saya Sangat Emosional

Miguel Oliviera melejit ke depan jelang garis finis/Dorna

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Miguel Oliveira menjadi pemenang dalam balapan seri kelima MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, malam tadi. Sukses itu membawa dia menjadi rider Portugal pertama yang meraih gelar juara MotoGP.

Tidak mengherankan, Oliveira sangat emosional. Ia bahkan mengaku seperti tidak mampu berbicara. “Saya sangat emosional, ada banyak hal yang ingin saya katakan tetapi saya tidak akan mampu,” ujarnya dikutip dari RRW.

Ia menegaskan, suksesnya finis terdepan di MotoGP Styrian tidak lepas dari bantuan dan motivasi dari sejumlah pihak. Makanya, ia memanfaatkan kesempatan itu untuk berterima kasih kepada mereka seluruhnya.

“Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah mempercayai saya, ada begitu banyak yang terlintas dalam pikiran saya saat ini, tetapi mulai dari keluarga saya di rumah, tim, sponsor saya, penonton Portugis, terima kasih banyak atas dukungan Anda,” jelasnya.

Pembalap bernomor 88 itu menang dramatis dalam balapan ini setelah memanfaatkan persaingan Pol Espargaro  dan Jack Miller di tikungan terakhir. Saat itu, keduanya melebar sehingga Oliviera bisa menyodok ke depan.

“Sejarah hari ini, untuk saya dan negara saya, dan saya sangat bahagia bisa melakukannya di sini dan di rumah KTM dan Red Bull,” ujar Oliveira usai balapan yang ditandai Red Flag setelah insiden Maverick Vinales.

Komentar

Loading...