Oknum Guru Ngaji Cabul Terancam Penjara Puluhan Tahun

Oknum Guru Ngaji Cabul Terancam Penjara Hingga Puluhan Tahun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hukuman setimpal sudah di depan mata. Oknum guru mengaji ini terancam menghabiskan masa tuanya di balik jeruji besi.

Anwar Daeng Mampa, 55 tahun kini mendekam di penjara Polrestabes Makassar, karena telah mencabuli lima orang santrinya.

Proses hukum masih dia jalani hingga naik ke pengadilan kelak. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan membenarkan itu.

Aturan yang dilanggar pun adalah Pasal 82 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 17 tentang penetapan peraturan perundang-undangan nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua, UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman minimal lima tahun. Maksimal 15 hingga 20 tahun penjara. Denda maksimal juga Rp5 miliar,” kata Kombes Pol Yudhiawan, Senin (22/8/2020).

Perwira tiga melati ini melanjutkan, kasus tersebut merupakan yang pertama di kota berjuluk Anging Mamiri ini. Kejadiannya dilakukan sejak Juli 2020 lalu.

Namun korban melapor kejadian itu ke polisi belum lama ini. Apalagi, salah satu orang tua korban justru mencurahkan masalahnya itu ke sosial media.

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan langsung menangkap Anwar tanpa perlawanan, di kediamannya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Korban hingga kini belum bisa melupakan kejadian itu. Orang tua dari korban berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

Salah satu korban berinisial JF masih trauma atas peristiwa kelam yang ia alami selama hidupnya.

Komentar

Loading...