PAN Sambut Baik Sikap Politik PKS Alihkan Dukungan untuk None-Zunnun

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik sikap politik PKS dalam koalisi pemenangan pasangan Irman Yasin Limpo (None) – Andi Zunnun NH di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid sejak awal mengatakan memang parpol koalisi IMUN menunggu PKS untuk bergabung dalam koalisi.

“Dari kemarin PKS memang sudah lama ditunggu. Alhamdulillah hari ini terbukti apa yang sudah saya ucapkan beberapa waktu yang lalu,” kata Hamzah di Kantor DPRD Makassar, Senin (24/8/2020).

Hamzah mengatakan selama ini usungan PKS masih menjadi tanda tanya. Wajar konstelasi politik di Makassar masih saling tarik-ulur soal kendaraan politik.

Meski begitu, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan parpol koalisi terkait struktur tim pemenangan IMUN sekaligus kapan jadwal deklarasi digelar.

“Soal ketua tim pemengan nanti kita komunikasikan dengan partai pengusung yang lain, takutnya nanti ada yang merasa yang terdepan. Ini tidak boleh karena kita semua ini mau menang,” pungkasnya.

Diketahui, PKS hari ini resmi mengusung pasangan kandidat None-Zunnun dalam Pilwalkot Makassar 2020. Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel Suryadarma.

Padahal sebelumnya, PKS merupakan partai pertama yang yang memberi dukungan kepada Deng Ical. Setelah akhirnya berpasangan dengan Fadli Ananda, paket dengan akronim Dilan berhasil mengumpulkan rekomendasi dari PDIP, PKB dan Hanura.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar