Pelatih PSG, Tuchel: Ya, Saya Kecewa, tapi Tidak Terlalu Banyak

Thomas Tuchel menyalami Neymar/POOL/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Pelatih Paris saint Germain (PSG), Thomas Tuchel menerima kekalahan timnya dari Bayern Munchen di final Liga Champions 2019/2020. Ia juga secara terbuka mengaku kecewa.

“Ada perbedaan satu gol antara dua tim super kuat. Saya bangga dengan mentalitas kami, dan cara kami memainkan beberapa pertandingan terakhir kami. Hanya itu yang dapat Anda minta sebagai pelatih. Ya, Saya kecewa, tapi tidak terlalu banyak,” tegasnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Bagi Thomas Tuchel, PSG sudah melakukan yang terbaik sepanjang pertandingan. Hanya saja, mereka tidak bisa menentukan hasil. “Kami memberikan segalanya,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Kami meninggalkan hati kami dan yang lainnya di lapangan. Anda dapat mengharapkan itu di final, tetapi tidak lebih. Kami tidak dapat mengontrol hasil. Saya pikir sebelumnya bahwa gol pertama mungkin putuskan pertandingan ini,” jelasnya.

Dari segi peluang, PSG layak meraih hasil lebih bagus meski mereka sebenarnya sedikit didikte oleh Bayern. “Yang kurang dari kami hanyalah gol pertama. Kami memiliki peluang dan mereka mendapat gol pertama,” ujar Tuchel.

“Saya yakin jika kami mendapatkan gol pertama, kami akan memenangkan pertandingan yang sama 1-0. Kami memiliki momen-momen yang sangat kuat dan momen-momen lain di mana kami harus menderita. Kami tidak cukup klinis. Kami ingin Kylian dan Ney selalu mencetak gol, tetapi Anda tidak bisa meminta itu,” kuncinya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar