PKS Alihkan Dukungan ke None-Zunnun, Deng Ical Legowo

Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Teka teki kemana arah dukungan PKS berlabuh dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 telah menemui titik terang. Surat rekomendasi itu jatuh ke tangan Irman Yasin Limpo (None) dan Andi Zunnun Nurdin Halid.

Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq mengatakan, dukungan terhadap pasangan berjargon IMUN itu telah final dan disepakati seluruh kader dari tingkat DPP hingga ke struktur terbawah.

Anwar menjelaskan bahwa dukungan PKS masih berbentuk surat rekomendasi pasangan, masih belum bersifat form B1-KWK.

“Surat rekomendasi terhadap Pak None dan Zunnun akan diserahkan siang ini pukul 11.00 WITA, di Kantor DPW PKS, dan disiarkan langsung melalui live streaming,” ungkap Anwar saat dihubungi fajar.co.id, Senin (24/8/2020).

Meski baru bersifat rekomendasi, Anwar menegaskan dukungan ini sudah bulat 100 persen dan tak akan beralih ke paslon lain. “SK B1 KWK menyusul beberapa hari kemudian,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan PKS yang sebelumnya ditujukan kepada bakal calon Syamsu Rizal (Deng Ical), Anwar mengaku konstelasi politik bersifat dinamis. Hal itu biasa terjadi dalam pergolakan politik Pilkada.

“Saya sudah telepon Deng Ical, beliau legowo dengan keputusan DPP. Inilah akhirnya sudah dikunci dan semua kader sepakat. Jadi PKS tidak lagi 99 persen. Tapi 100 persen dukung None-Zunnun,” aku Anggota DPRD Kota Makassar itu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...