Taklukkan PSG di Final, Bayern Juara Liga Champions dan Raih Treble Winner

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer mengangkat trofi Liga Champions/AP

FAJAR.CO.ID, LISBON—Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen menjadi kampiun Liga Champions 2019/2020. Pada laga final yang berlangsung di Estadio da Luz hari ini, Bayern menang tipis 1-0 lewat gol Kingsley Coman.

Bagi Bayern, ini adalah gelar keenam mereka sepanjang sejarah kompetisi. Sementara bagi PSG, kegagalan ini membuat mereka tidak mampu mencetak sejarah meraih gelar perdana di kompetisi antar-klub paling Eropa ini.

Jalannya Pertandingan

PSG memulai pertandingan dengan sangat baik. Di 15 menit pertama, klub kaya raya Prancis itu mampu menciptakan setidaknya tiga peluang bagus melalui Kylian Mbappe dan Neymar.

Namun, peluang itu bisa dipatahkan Bayern. Tembakan keras Mbappe di menit ke-13 mampu diblok Joshua Kimmich. Sementara peluang terbaik PSG melalui Neymar di menit ke-15 bisa digagalkan kiper Manuel Neuer.

Bayern mendapat peluang terbaik di menit ke-21 dan nyaris unggul. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Robert Lewandowski memutar badan dan langsung melepaskan tembakan kaki kanan. Beruntung bagi PSG, bola hanya mengenai tiang gawang meski kiper, Keylor Navas sudah tidak bisa menjangkau bola.

Peluang ini dibalas PSG lewat serangan balik setelah pemain Bayern kehilangan bola di garis tengah. Sayangnya, tendangan keras Angle di Maria masih melayang tipis di atas gawang. Bek Bayern, Jerome Boateng kemudian ditarik keluar akibat cedera digantikan Niklas Sule.

Komentar

Loading...