11.400 ASN Pemkot Makassar Menanti Pulsa dari Kemenkeu

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, pemerintah pusat lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membagikan pulsa sebanyak 200 ribu per orang.

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar mengatakan, sebanyak 11.400 ASN Kota Makassar akan mendapat bantuan pulsa tersebut. Jumlah tersebut berasal dari semua instansi yang ada di Pemkot.

“Ada 11.400 ASN di Kota Makassar, itu sudah termasuk guru yah kalau memang jadi dibagikan pulsa untuk ASN,” ujar Basri saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Rahmat Mappatoba menjelaskan, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Sebelum menentukan teknis pemberian bantuan tersebut.

“Kita tunggu petunjuknya dulu dan regulasinya dari pusat. Kita belum bisa Berlakukan sebelum datang petunjuk dari pusat,” kata Rahmat

Jika diberlakukan, lanjut Rahmat, pihaknya berharap ada penambahan dana transfer ke dearah. Mengingat dana yang tersedia tidak cukup akibat telah direcofusing untuk pencegahan covid-19.

“Paling tidak kalau itu diberlakukan paling tidak kita berharap ada penambahan transfer ke daerah. Kalau diharapkan dengan dana transfer yang ada saya kira sulit. Anggaran kita sekarang kan banyak direcofusing,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyatakan akan menaikkan besaran uang pulsa PNS Kemenkeu untuk mendorong kinerja di tengah pandemi, yang mana menerapkan prinsip flexible working space (kerja di mana saja). (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...