Aksi Demo Libatkan Buruh, Petani, hingga PK5

Polisi menyiagakan sejumlah kendaraan operasional penanganan unjuk rasa untuk mengantisipasi massa di halaman Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (25/8). Foto: ANTARA/HO-Humas Polrestro Jaktim.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah unjuk rasa bakal mewarnai DKI Jakarta, Selasa (25/8) ini. Demonstrasi akan melibatkan massa dari kalangan buruh, petani, dan pedagang kaki lima.

Salah satunya massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang akan melibatkan buruh dari sejumlah elemen Serikat Pekerja di wilayah Jabodetabek.

Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S Cahyono dalam keterangan tertulis mengatakan kegiatan aksi digelar pukul 10.30 WIB. Massa akan berkumpul di depan Gedung TVRI, Jakarta Pusat, lalu bergerak dengan jalan kaki menuju Gedung DPR RI.

“Agenda menolak ‘omnibus law’ RUU Cipta Kerja dan stop PHK,” katanya.Selain itu sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur juga diagendakan menggelar unjuk rasa di Gedung Wali Kota Jakarta Timur di kawasan Pulo Gebang.

Aksi digelar sekitar pukul 09.00 WIB dengan tuntutan untuk mendapat izin berdagang usai penutupan lapak sejak Maret 2020.

Sementara itu melalui @TMCPoldaMetro di Twitter, petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan koordinasi terkait penyampaian pendapat oleh Perhimpunan Petani Sumatera Deli Serdang.Seorang mengenakan topi petani serta rompi merah lengkap dengan spanduk orasi tampak sedang berdialog bersama polisi di kawasan Kuningan Barat, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.

Komentar

Loading...