Alhamdulillah… 3 Anak Petani yang Tak Mampu Belajar Online Kini Punya Ponsel

Akhirnya punya ponsel

FAJAR.CO.ID, GOWA — Betapa bahagianya ketiga anak petani ini. Namanya Muh Syarif, 14 tahun, Muh Syahrul, 12 tahun, dan Muh Iksan, 10 tahun.

Mereka viral di sosial media Instagram. Dalam video yang beredar, ibu kandungnya, Subaedah bercerita, ketiga anaknya itu tak mampu belajar online karena tak punya ponsel android.

Saking viralnya, hingga saat ini ketiga anak kesayangannya itu pun telah mendapat bantuan berupa ponsel android. Tak hanya itu, ketiga anak ini juga mendapat seragam sekolah.

“Kami memang memberikan bantuan satu unit ponsel dan seragam sekolah, karena anaknya memang sudah empat bulan sulit belajar online gara-gara tak punya ponsel. Itu sejak masa pandemi ini,” kata Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, Kabupaten Gowa, Fitrah Syahdanul, Selasa (25/8/2020).

Ketiga anak yang masih belia itu merupakan anugrah dari pasangan Subaedah dan Sudirman Daeng Tappa, yang tinggal di Dusun Punaga, Desa Maradekaya, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Daeng Tappa sendiri merupakan seorang petani yang menggarap sawah milik orang lain. Dia memang tak mampu membelikan ketiga buah hatinya ponsel, karena keterbatasan biaya.

“Sawahnya orang ini saya garap. Saya pun digaji per bulan dengan hasil yang tidak pasti. Jadi mana mungkin saya bisa belikan tiga buah ponsel untuk anak-anak saya ini,” kata ayah kandung Syarif, Sudirman Daeng Tappa.

Komentar

Loading...