Beberapa Pegawai Positif Covid-19, Ini Langkah Mentan Syahrul Yaisn Limpo

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Hendra Eka/Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, Satgas Covid – 19 Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan tracing dan isolasi, agar penyebaran virus tidak meluas. Selain itu, juga telah dilakukan pengecekan guna memastikan protokol kesehatan lingkup Kementan benar-benar diterapkan dengan baik.

“Kami secara terus-menerus aktif mengingatkan kewaspadaan dalam bekerja. Protokol kesehatan tetap berlaku secara ketat, meski secara bergantian harus bekerja di kantor,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (24/8).

Dalam pencegahan Covid-19, kata dia, pihaknya secara teratur melakukan rapid test dan tes SWAB untuk setiap karyawan Kementan. Selain itu, Kementan juga terus melakukan sterilisasi gedung seusai jam kerja untuk tetap menjaga ruang kerja aman dari ancaman Covid-19.

“Setiap bulan kami sudah melakukan pengecekan melalui rapid test dan tes SWAB. Akan tetapi setiap karyawan juga tidak bisa 24 jam kita jaga karena mereka juga di rumah mereka, pergi ke pasar, atau ketempat lainnya,” jelasnya.

Selain itu, sektor pertanian juga mengharuskan turun kelapangan diberbagai daerah untuk menjaga kondisi pangan seperti petani berada di sawah. Walaupun demikian Mentan mengatakan jajarannya selalu menerapkan prokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dari tes SWAB terakhir memang ada beberapa karyawan yang positif dan saat ini sudah mendapatkan menanganan. Ruangan juga sudah kembali disterilkan. Pembagian antara WFH dan WFO juga tetap berlanjut seperti sebelumnya,” tuturnya.

Komentar

Loading...